Mengatasi Kolesterol Secara Alami

Mengatasi Kolesterol Secara Alami Tanpa ke Dokter

Mengatasi kolesterol secara alami dapat dilakukan dengan baik. Tentunya harus dengan arahan petugas medis yang kompeten. Apoteker misalnya. Apotek yang melayani swamedikasi pengobatan mandiri pada pasien dapat menjadi acuannya. Menggunakan produk herbal alami pun bisa dilakukan. Yang harus dipahami, bahwa karakter pengobatan alami dengan herbal memerlukan waktu yang lebih lama disbanding obat medis. Dengan dukungan perbaikan gaya hidup sehat, masalah kolesterol tinggi dapat diatasi tuntas.

Penyakit adalah sesuatu yang sangat tidak diinginkan oleh manusia, karena memang manusia lebih baik jika sehat. Jika tubuh sakit maka bisa jadi tidak bisa makan makanan yang sembarangan, atau mungkin tidak bisa melakukan segala aktivitas dengan baik. Jadi, sehat memang barang yang paling berharga bagi kehidupan, bukan hanya manusia namun juga berbagai makhluk hidup lainnya.

Untuk menjadi sehat memang harus menjaga asupan gizi pada makanan yang dikonsumsi. Jika Anda hanya memakan makanan kesukaan Anda tanpa memerhatikan asupan gizi pasti akan sangat membahayakan kesehatan Anda, terutama jika Anda menyukai makanan dengan kandungan kolesterol tinggi. Maka bisa-bisa lemak darah Anda menjadi tinggi dan Anda bisa terserang kolesterol jahat.

Mencegah Penyakit Kolesterol Sedini Mungkin

Mengatasi Kolesterol Secara AlamiJika sudah begitu maka Anda akan dianjurkan untuk menghindari makanan dengan kandungan kolesterol tinggi. Atau dalam artian lain, makanan Anda setiap hari harus dibatasi asupannya.

Memang jika kandungan kolesterol Anda di dalam darah masih batas wajar dan normal maka kolesterol dapat membantu beberapa kinerja tubuh. Misalnya seperti memproduksi vitamin D, hormon, dan juga asam empedu yang digunakan untuk mencerna lemak. Makanya kadar kolesterol yang seimbang dapat membantu tubuh dalam memperbaiki dan juga membangun sel-sel tubuh sehingga sel-sel tubuh dapat berfungsi dengan baik dan normal.

Penyebab Kolesterol

Kandungan kolesterol darah yang tinggi disebut juga dengan hiperkolesterolemia dalam dunia kesehatan. Dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh juga dapat meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit serius. Untuk kolesterol sendiri memang diproduksi oleh hati dan juga ada yang berasal dari makanan, ini sendiri merupakan suatu senyawa lemak berlilin. Penyakit yang selalu menghantui penderita kolesterol tinggi adalah penyakit stroke dan juga serangan jantung.

Pada tahun 2011 berdasarkan laporan dari WHO ada sekitar tiga puluh lima persen penduduk Indonesia yang kadar kolesterolnya melebihi batas normal. Sehingga bisa disimpulkan bahwa satu per tiga dari penduduk bangsa Indonesia ini memiliki risiko tinggi bisa terkena penyakit arteri.

Penyebab kolesterol

  • Sering mengonsumsi makanan yang tinggi kolesterol
  • Faktor keturunan atau genetik

Mengatasi Kolesterol Tinggi Dengan Obat Alami

Kolesterol tinggi sangat perlu diturunkan, maka dari itu Anda harus mencari cara agar kadar kolesterol Anda bisa turun. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurukan kadar kolesterol. Seperti rajin melakukan olah raga, dan juga menjaga asupan makanan. Selain itu untuk mempercepat pemulihan, Anda juga bisa mengonsumsi berbagai obat herbal agar program mengatasi kolesterol secara alami bisa sukses dijalankan.

  • Jambu biji

Memang buah yang satu ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit. Mungkin salah satu penyakit yang bisa disembuhkan oleh jambu biji adalah malaria dan sudah banyak terbukti. Selain penyakit malaria, jambu biji juga bisa digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kandungan kalium dan juga serat larut yang ada pada jambu biji dapat mengurangi atau menurunkan kadar kolesterol serta tekanan darah. Kadar kolesterol yang diturunkan adalah kolesterol jahat, sedangkan untuk kolesterol baik yaitu HDL akan distabilkan kadarnya di dalam darah. Ini sudah dibuktikan oleh sebuah penelitian yang sudah diterbitkan oleh American Journal of Cardiology.

  • Jahe dan kunyit

Jahe dan kunyit merupakan dua bahan herbal TOGA yang sudah dipakai sebagai obat sejak zaman dahulu. Sharon Zarabi, RD, yang merupakan seorang ahli gizi menuturkan dan mengungkapkan bahwa kedua bahan herbal ini dapat berfungsi untuk meurunkan kadar kolesterol dan juga trigliserida. Jadi jika Anda ingin menurunkan kadar kolesterol pada darah Anda bisa menggunakan jahe dan kunyit sebagai obat. Ada banyak keuntungan jika menggunakan jahe dan kunyit sebagai obat penurun kolesterol. Karena bahannya mudah didapat dan juga harganya terjangkau. Jadi Anda bisa memakai dan menggunakannya di rumah sehingga lebih efisien.

  • Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bahan yang memang sudah sering dipakai untuk bahan obat dan mengobati berbagai penyakit. Bahkan bawang putih yng mentah saja sudah bisa digunakan untuk mencegah pembekuah darah, menurunkan tekanan darah, dan juga memiliki sifat anti bakteri yang bisa mencegah terjadinya infeksi. Sekarang ini para ahli sudah menemukan fakta bahwa bawang putih memiliki fungsi untuk mengurangi adanya timbunan plak pada arteri, sehingga dengan itu maka bawang putih bisa mencegah terjadinya penyumbatan arteri karena tingginya kadar kolesterol. Jadi, dengan mengonsumsi bawang putih maka peredaran dan juga aliran darah menjadi lancar sehingga dapat mencegah terjadinya gagal jantung maupun penyakit jantung lainnya.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak asam lemak tak jenuh tunggal dan vitamin e, keduan kandungan ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dan menaikkan kolesterol baik. Caranya Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk memasak dan mencampurkannya pada makanan Anda.

  • Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang berserat tinggi sekaligus merupakan makanan yang dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Serat pada oatmeal adalah serat larut yang bisa menurunkan kolesterol jahat. Karena serat tinggi maka bisa mengurangi penyerapan kolesterol pada aliran darah.

  • Kacang kedelai

Kacang kedelai adalah sumber makanan yang mengandung isoflavon. Kandungan ini sangat baik untuk mengurangi kadar kolesterol, karena dapat menekan kolesterol jahat supaya tidak dapat berkembang di dalam tubuh. Supaya lebih sehat Anda bisa memasak makanan yang berbahan dasar kedelai dengan menggunakan minyak zaitun.

  • Ikan salmon

Ikan salmon adalah makanan laut yang mengandung tinggi omega 3, sehingga bisa menurunkan kadar koleterol jahat. Selain itu ikan salmon juga mengandung senyawa EPA dan DHA yang baik untuk kesehatan jantung Anda. dengan mengonsumsi makanan yang tinggi omega 3 seperti ikan-ikanan maka Anda bisa dengan mudah menurunkan kadar kolesterol dalam darah Anda.

  • Kacang-kacangan

Kacang sudah banyak digunakan sebagai makanan bagi orang diet. Jadi bisa dilihat jika kacang-kacangan adalah makanan yang sehat dan juga satu lagi manfaatnya yaitu dapat menurunkan kolesterol. Karena kadar serat larut yang tinggi maka kacang dapat menurunkan kolesterol jahat. Dan jika Anda mengonsumsi kacang-kacangan secara teratur, maka Anda bisa menurunkan sepuluh persen kolesterol dalam enam minggu.

  • Jeruk

Jeruk adalah buah yang sudah dikenal sebagai sumber vitamin c. Vitamin c baik untuk mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Serat larut air dalam buah ini juga tinggi jadi baik sekali untuk Anda.

 

M-biopro sebagai penurun kolesterol

Jika Anda ingin mengonsumsi obat untuk menurunkan kadar kolesterol pada aliran darah sebagai penunjang di samping mengonsumsi bahan herbal, namun Anda bingung memilih herbal mana yang aman, m-biopro bisa menjadi pilihan Anda. Herbal plus probiotik yang satu ini sangat aman digunakan jika dibarengi dengan konsumsi obat herbal lain, karena obat ini juga berasal dari bahan herbal. Jadi tunggu apalagi, buruan sekarang pesan m-biopro jangan sampai Anda kehabisan stok. Karena obat ini sudah best seller dan juga ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Mengatasi kolesterol secara alami di apotek dapat mengunjungi apotek Az-Zahra yang berada di jalan Piyungan – Prambanan KM 3 Jogja Telpun 0821-3485-1327 untuk pelanggan Piyungan Berbah Prambanan Patuk Dlingo. Juga apotek Az-Zahra Medika di Jl. Pleret KM1 Potorono Bantul untuk pasien di Banguntapan Pleret Imogiri Jetis Jogjakarta dan sekitarnya. Silakan berkonsultasi secara gratis dengan apoteker untuk merancang program pengendalian kolesterol yang anda harapkan. Layanan ini 24 jam nonstop untuk anda sekeluarga.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Click to Chat!
#
Agent (Online)
×

CS Apotek Az Zahra siap melayani Anda